Senin, 21 November 2011

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Menyerahkan Berkas Pandangan Umum Fraksi Kepada Pemkot Bekasi

Kota_Bekasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota_Bekasi hari ini menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi yang ada di DPRD terhadap RAPBD tahun 2012. Penyampaian sekaligus penyerahan berkas pandangan umum diterima secara langsung oleh Plt.Walikota_ Bekasi Dr.H.Rahmat_Effendi dari Sutriyono,Wakil Ketua DPRD Kota_Bekasi,pada paripurna di Gedung DPRD Kota_Bekasi, Senin (21/11).

Masing-masing perwakilan fraksi-fraksi dalam menyampaikan pandangan umum berlangsung dengan baik. Dalam penyampaian pandangan umum tersebut rata-rata mendukung program dan visi-misi Kota_Bekasi. Terlebih pada RAPBD tahun 2012 nanti, Pemerintah Kota_Bekasi memprioritaskan pembangunan serta anggaran yang menyentuh masyarakat. 
Salah satu pandangan umum yang disampaikan oleh Eni_Widhiastuti selaku perwakilan fraksi PDIP dalam mendukung program pemerintah yakni peningkatan kesejahteraan para guru, pegawai dan pemberdayaan Tenaga Kontrak (TKK). Meningkatkan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), jamkesda, peningkatan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), penanganan kebersihan dan penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur_Batu serta Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT), pelayanan pendidikan gratis dan murah yang tepat sasaran sebagaimana dalam visi-misi serta komitmen pasangan M2R saat memenangkan pilkada 2008 lalu.
Selain itu, juga meningkatkan penanganan pencemaran lingkungan, penanganan drainase sekunder untuk mengatasi banjir, penyelesaian pembangunan jalan-jalan kolektor dan pendataan dan pengamanan aset daerah. Demikian fraksi lain juga menyampaikan pandangannya berkaitan dengan pembangunan dan program memajukan Kota_Bekasi.
Selanjutnya dijadwalkan besok, Selasa (22/11) sidang paripurna juga digelar dalam rangka penyampaian jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi mengenai RAPBD tahun 2012 di tempat yang sama.(Rinto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar