Senin, 21 November 2011

Sepi Anggota, Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi Jalan Terus

Hari Senin mungkin menjadi hari yang menjenuhkan bagi beberapa kalangan, mungkin rasa jenuh juga menghinggapi para anggota DPRD Kota Bekasi yang diagendakan menjalani sidang paripurna membahas RAPBD ( Rancangan Anggaran Pembelanjaan Daerah).


 
Pantauan KabarBekasi.com, Selasa (21/11) sejak pukul 10.00 WIB, terlihat banyak bangku kosong di lantai 1, Gedung  DPRD Kota Bekasi. Anggota DPR yang hadir kurang dari 50 persen dari total 560 anggota dewan.
Gedung  DPRD Kota Bekasi  terlihat lengang, bagian depan dan belakang serta sisi kanan dan sisi kiri gedung tersebut terlihat kosong. Padahal menurut undangan acara sidang paripurna berlangsung jam 10 pagi WIB.
Padahal hasil sidang pada selasa (21/11) tentunya sudah ditunggu rakyat tentang RAPBD yang dirasa sangat penting untuk membentuk dan merencanakan suatu pemerintahan, namun ketidakhadiran mereka bisa menyebabkan kinerja kerja pemerintahan tidak berjalan secara maksimal.
“Yah namanya juga anggota dewan ya datengnya semau dia lah mas, kadang-kadang enggak hadir dengan alasan apa lah,” ujar salah satu staf dari sebuah fraksi di DPRD Bekasi kepada KabarBekasi.com saat di temui di gedung DPRD Bekasi.
Ketika sidang paripurna berlangsungpun ternyata banyak pejabat pemerintah yang tidak menyimak sidang yang sedang berlangsung, bahkan banyak diantara mereka sibuk dengan memainkan handphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar