Senin, 28 November 2011

H.Rahmat Effendi Berharap, DPPPJU Optimalkan Penataan Wakaf

Kota_Bekasi – Dr.H.Rahmat_Effendi, selaku Plt.Walikota_Bekasi berharap Pemerintah Kota_Bekasi melalui Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DPPPJU), dapat meningkatkan pelayanan di bidang pemakaman yang baik serta dapat lebih mengoptimalkan penataan wakaf di Tempat Pemakaman Umum (TPU) se-Kota_Bekasi, ujarnya saat memberikan sambutan pada Pembinaan dan Insentifikasi pengelolah TPU wakaf, yang diselenggarakan DPPPJU di Balai Patriot Bekasi, Senin (28/11).
 

Selanjutnya, diharapkan pula kepada pengelola TPU wakaf secara administrasi dapat melaporkan setiap bulannya jumlah kematian serta nama-nama warga yang dimakamkan di TPU tersebut kepada lurah setempat dan dinas terkait, guna mendukung data-data kependudukan di Kota_Bekasi.

Beliau juga menjelaskan, jumlah fasilitas TPU yang dikelola oleh Pemkot_Bekasi sampai saat ini yaitu terdiri dari 4 sarana TPU antara lain, TPU Padurenan Kecamatan Mustika_Jaya, TPU Perwira Kecamatan Bekasi_Utara, TPU Jatisari Kecamatan Jatiasih dan TPU Sumur_Batu di Kecamatan Bantar_Gebang.

Selanjutnya dari 4 TPU yang sudah di fungsikan secara optimal yakni TPU Perwira, selebihnya masih dalam  tahap penataan baik dari sisi pengelola maupun sarana dilapangan. Oleh karena itu, masyarakat Kota_Bekasi masih membutuhkan TPU wakaf. “Saya mengucapkan terima kasih kepada ahli waris yang sudah menyerahkan tanahnya dalam membantu Pemkot_Bekasi melayani masyarakat yang membutuhkan tanah pemakaman”, ujar Rahmat Effendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar