Rabu, 23 November 2011

Program Bulan Donor Darah Dicanangkan di Kota Bekasi Untuk 33 Provinsi

Kota_Bekasi – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2011 mendatang, panitia pusat HKSN, menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial yaitu mencanangkan Bulan Donor Darah yang diselenggarakan di 33 provinsi di seluruh Indoensia. 
 

Pencanangan program bulan donor darah tahun ini,ditandai dengan upacara sederhana pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Mall_Metropolitan_Bekasi, Rabu (23/11) dihadiri Plh Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan pada Kementrian Sosial RI Drs.Suyoto.S,MSi, Plt.Sekda_Kota_Bekasi Drs.Rayendra Sukarmadji, Mewakili Kepala Polresta Bekasi_Kota, pengusaha serta instansi lainnya. Hadir pula untuk memeriahkan serta mendukung kegiatan tersebut Putri Indonesia 2011, Maria_Selena.

Dalam siaran persnya,panitia HKSN 2011,menyampaikan tema yang diangkat pada HKSN tahun ini yaitu, “Kesetiakawanan Sosial Spirit Bangsa Indonesia”. Dalam pencanangan kegiatan bulan donor darah ini, panitia HKSN,menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat mengumpulkan darah dengan target 66 ribu kantong darah, yang diselenggarakan secara marathon diberbagai instansi seperti, pemerintahan, pusat perbelanjaan, Polri, TNI, Perguruan Tinggi, Perusahaan Swasta dan Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya secara mandiri selama periode hingga 20 Desember 2011 mendatang.

Dijelaskan, kegiatan donor darah ini sendiri merupakan dukungan masyarakat luas akan kebutuhan darah di Indonesia yang mencapai 4,5 juta kantong darah pertahunnya dan baru dapat dipenuhi 3,5 juta kantong darah per tahun. Maka dalam hal ini masih diperlukan kegiatan donor darah massal secara berkesinambungan untuk dapat meningkatkan persediaan kantong darah di PMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Selain kegiatan donor darah, panitia HKSN, juga mengadakan kegiatan bhakti sosial lain seperti, operasi sumbing gratis yang dilaksanakan untuk masyarakat kurang mampu di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Sukabumi, Bandung, Cimahi, dan Yogyakarta secara berkesinambungan hingga bulan Februari 2012 mendatang. Selain itu, kegiatan pengobatan massal untuk 2000 warga tidak mampu juga diselenggarakan di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Palembang. 

Sementara itu, panitia HKSN kepada www.bekasikota.go.id,menyebutkan acara puncak HKSN sendiri akan diadakan pada tanggal 20 Desember 2011 di Pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar