Rabu, 23 November 2011

Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa, Puluhan Ekor Burung Dilepas

Kota_Bekasi – Jika kemarin, Plt.Walikota_Bekasi Dr.H.Rahmat_Effendi mengimbau agar masyarakat melestarikan seni dan budaya. Hari ini dalam rangka memperingati Hari Cinta  Puspa dan Satwa, tingkat Kota_Bekasi, sebanyak kurang lebih 30 ekor burung dilepas ke udara dan sebanyak  60 kilogram ikan dilepas ke aliran sungai. Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa, penyelenggaraannya kali ini dipusatkan di Pool kendaraan sampah dinas kebersihan Kelurahan Bojong_Menteng Kecamatan Rawa_Lumbu, Rabu (23/11).

H.Rahmat_Effendi didampingi sejumlah pejabat lainnya terlihat melepas ke udara jenis burung tekukur dan kutilang. Selain itu, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota_Bekasi H.Dadang_Hidayat juga turut hadir menyaksikan pelepasan satwa tersebut.

Selain melepas puluhan ekor burung ke udara, H.Rahmat_Effendi juga pada kesempatan itu melepas 60 kilogram ekor ikan Lele di salah satu aliran sungai yang tidak jauh dari pelaksanaan acara tersebut. Beliau juga sempat menyusuri kali Bekasi bersama pejabat Pemkot_Bekasi menggunakan perahu karet didampingi unsur TNI setempat.

H.Rahmat_Effendi menyampaikan kegiatan melepas burung dan ikan, merupakan wujud kecintaan masyarakat kepada puspa dan satwa. Beliau juga mengajak semua masyarakat agar melestarikan alam serta isinya. Sebab, isi alam semesta merupakan ciptaan Tuhan yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar