Rabu, 30 November 2011

Pembukaan MTQ ke-13 Kota Bekasi, Dimeriahkan Dengan Pawai Ta'aruf

Kota_Bekasi – Penampilan peserta Pawai Ta’aruf menjadi perhatian warga Kecamatan Rawalumbu khususnya, dan umumnya para tamu undangan yang hadir pada pembukaan MTQ ke-13 tingkat Kota_Bekasi. Kali ini, Kecamatan Rawalumbu sebagai tuan rumah setelah sebelumnya Kecamatan Bekasi_Selatan sekaligus sebagai peraih juara umum. 

Masing-masing peserta pawai Ta’aruf yang berasal dari 12 kecamatan di Kota_Bekasi, menampilkan berbagai kreasi dan potensi dihadapan sejumlah pejabat,  Plt.Walikota_Bekasi Dr.H.Rahmat_Effendi berserta isteri, serta para pejabat di lingkungan Pemkot_Bekasi. Pelaksanaan pawai dan pembukaan, berlangsung di lapangan Kantor Kecamatan Rawalumbu_Bekasi, Rabu (30/11).

Mulai dari pelajar, remaja, ibu-ibu majelis ta’lim, Group Marching Band, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, para tokoh ulama, tokoh masyarakat berpartisipasi mengisi dan memperindah jalannya Pawai Ta'aruf. Ada yang menampilkan kreasi seni dan budaya, serta berbagai macam potensi kreasi di Kota_Bekasi.

Usai menyaksikan pergelaran pawai, selanjutnya peserta dan para tamu undangan mengikuti kegiatan seremoni pembukaan, yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Ketua DPRD Kota_Bekasi Sutriyono, disaksikan H.Rahmat_Effendi serta sejumlah pejabat lainnya. 

Selanjutnya, rangkaian acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars MTQ, laporan ketua panitia, pengukuhan dewan hakim, yang didahului dengan membacakan surat keputusan dan sambutan Plt. Walikota_Bekasi sekaligus membuka secara resmi acara tersebut. Selanjutnya, memeriahkan acara tersebut, diisi sejumlah hiburan seperti menampilkan tari Saman dan berbagai  tarian lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar