Selasa, 22 November 2011

Plt.Walikota Bekasi : Mari Melestarikan Seni Budaya Agar Tidak Hilang

Kota_Bekasi – “Saya menyambut baik atas diselenggarakannya pagelaran seni budaya ini, harapan saya seni budaya yang ada di Kota_Bekasi dilestarikan agar tidak hilang serta bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri dan para pengusaha yang berusaha di Kota_Bekasi dapat mengetahui betapa besar potensi yang dimiliki seniman yang ada di Kota_Bekasi”, ujar Dr.H.Rahmat_Effendi selaku Plt.Walikota_Bekasi, dalam sambutannya membuka pagelaran seni budaya yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Kepariwisataan Kota_Bekasi di Balai_Patriot, Selasa (22/11). 

Beliau juga menyampaikan, pagelaran seni budaya yang digelar hari ini sekaligus memperkenalkan kepada pengusaha ataupun masyarakat Kota_Bekasi yang nota bene sudah bersifat heterogen. “Saya juga bangga atas kehadiran sejumlah pengusaha hari ini mengindahkan acara pagelaran, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua”, harapnya.

Lebih lanjut, Rahmat_Effendi menjelaskan Kota_Bekasi memiliki keragaman seni budaya yang begitu kaya dan khas serta berbeda dengan daerah lain. Mulai dari keberagaman budayanya hingga jenis dan bentuk kebudayaannya. Implementasi itu perlu diwujudkan dalam berbagai hal diantaranya sikap hidup, karakter wilayah, kebijakan dan pembangunan. 

Selain itu, lanjutnya keragaman penduduk yang prural semakin memberikan warna yang khas di Kota_Bekasi. Banyak seni budaya yang berkembang, namun generasi selanjutnya kurang mengetahui bahkan tidak memahaminya sebagai kekayaan budaya daerah, ujar Rahmat_Effendi mengakhiri sambutannya. 

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Kepariwisataan Kota_Bekasi H.Aan_Suhanda menyampaikan program pagelaran seni budaya kegiatan rutin setiap tahun. Program tersebut diselenggarakan bertujuan, meningkatkan partisipasi aktif dunia usaha atau industri di Kota_Bekasi, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar