Rabu, 07 Desember 2011

Kota Bekasi Tambah Posdaya

Kota_Bekasi – Sekarang Kota_Bekasi memiliki 267 Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) setelah terakhir melaunching 106 Posdaya di Balai Patriot, Selasa (6/12). “Sekarang jumlah Posdaya di Kota_Bekasi menjadi 267, setelah kita tambahkan 106”, ujar Drs.H.Padlin Kamal, M.Si selaku Asisten Daerah III dalam sambutannya sekaligus menyerahkan secara simbolis papan nama Posdaya.
 

Beliau menjelaskan, pada tahun 2008-2009 memiliki  68 Posdaya dan tahun 2010 memiliki 93. Kemudian dengan ditambahnya sebanyak 106 Posdaya tahun 2011 ini sehingga sekarang berjumlah 267. Selanjutnya, sebanyak 93 Posdaya yang dibentuk tahun 2010 akan mendapatkan bantuan hibah berupa peralatan dan perlengkapan bidang usaha. Kota_Bekasi telah menganggarkan bantuan hibah untuk Posdaya melalui APBD Kota_Bekasi sampai tahun 2013.

106 Posdaya yang dilaunching, menurut H.Padlin Kamal tersebar disetiap kelurahan di Kota_Bekasi. Selanjutnya upaya pemberdayaan yang ditawarkan dalam posdaya diarahkan untuk penyegaran fungsi keluarga yaitu, keagamaan, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi dan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan. 

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, mari bersama-sama berkiprah untuk mengembangkan Posdaya yang ada di Kota_Bekasi baik secara pribadi maupun secara keorganisasian, sehingga Posdaya nantinya dapat membentuk suatu gerakan partisipasi masyarakat yang positif dan kondusif dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kota_Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar