Kamis, 15 Desember 2011

Penyerapan Dana Stimulan Capai 90 Persen

MUSTIKAJAYA  -  Penyerapan dana bantuan hibah stimulan pembangunan infrastruktur (DBHSPI) di Kota Bekasi telah mencapai 90 persen. Dana stimulan itu diberikan Pemkot Bekasi pada setiap kelurahan.
Ini dikatakan Sekretaris Tim Supervisi DBHSPI Sunandar saat melakukan rapat monitoring di aula Kecamatan Mustikajaya, belum lama ini.
“Alhamdulilah program DBHSPI ini mendapat tanggapan positif dari para BKM Se-Kota Bekasi, bahkan penerimaan dana DBHSPI itu sudah hampir mencapai 90 persen. Setelah cek hasil di lapangan ternyata tangapan dari masyarakat  baik dan hasil di lapangan juga bagus,” pujinya.
Sementara itu,  rapat koordinasi dan monitoring tersebut merupakan tindaklanjut dari program DBHSPI. “Ini merupakan rangkaian program DBHSPI, tujuanya adalah untuk mengevaluasi dan monitoring ke lapangan melihat hasil dari pada pengunaan dana DBHSPI itu,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu Sunandar juga mengatakan, barang-barang yang dibeli mangunakan dana DBHSPI itu merupakan aset daerah. Sehingga, kata dia, BKM dan posyandu diminta membuat laporan pertangungjawaban.
“Barang atau sarana dan prasarana yang dibelikan mengunakan DBHSPI itu menjadi aset daerah. Untuk itu kami berharap kepada BKM dan posyandu se-Kota Bekasi bisa membuat laporan sesuai dengan fakta pengunaan dana itu,” pungkasnya.
Sunandar menambahkan dan berhadap kepada pemerintah agar dana tersebut terus di gulirkan untuk tahun 2012 dan selanjutnya karena hasil dari program DBHSPI itu dapatkan tangapan positif dari masya rakat Kota Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar