Minggu, 04 Desember 2011

Rawalumbu, Juara Umum MTQ Ke - 13 Tingkat Kota Bekasi

Kota_Bekasi – Dewan hakim memutuskan juara umum pada MTQ ke 13 Tingkat Kota_Bekasi, yaitu Kecamatan Rawalumbu. Kecamatan Rawalumbu, merupakan tuan rumah yang memperoleh nilai terbanyak, yakni 83. Disusul sebagai juara kedua, Kecamatan Bekasi_Selatan dengan nilai 50, dan juara ketiga Kecamatan Medan_Satria dengan nilai 23. Pengumuman pemenang, sekaligus penutupan berlangsung di Lapangan Kecamatan Rawalumbu Kota_Bekasi, Sabtu (3/12).

Selain itu, dewan hakim juga mengumumkan juara prestasi sebanyak enam kecamatan. Tidak hanya itu, seluruh peserta dan tamu undangan pun menyambut gembira serta tepuk tangan yang meriah saat dewan hakim mengumumkan juara pawai Ta’aruf, yang diawali dengan menyebutkan juara ketiga, yaitu Kecamatan Bekasi_Utara dengan nilai 1008, disusul juara kedua Kecamatan Bekasi_Selatan dengan nilai 1019, selanjutnya juara pertama Kecamatan Rawalumbu dengan nilai 1030.
 
Plt.Walikota_Bekasi Dr.H.Rahmat_Effendi, hadir sekaligus menutup acara tersebut. Saat memberikan sambutan beliau menyampaikan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan sejak 30 Nopember hingga hari ini (03/12) tahun 2011, telah menyuguhkan nuansa kehidupan spiritual dan budaya keagamaan yang Islami.
 
Hal ini tergambar dalam seluruh kegiatan peserta MTQ tampil secara maksimal, melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an sesuai kaidah-kaidah Qira’ah yang berlaku pada setiap cabang Musabaqah, ujarnya.
 
Saya melihat, lanjut Pejabat asal Pekayon Bekasi itu, hal ini merupakan wahana efektif untuk membangkitkan umat Islam. Khususnya para peserta dalam memahami dan menghayati isi kandungan Al-Qur’an, serta seni membacanya. Selain itu, MTQ juga merupakan pelaksanaan program nasional, yang kehadirannya sangat dirasakan masyarakat dan pada tataran tertentu, menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan, ujarnya.
 
Rahmat_Effendi menghimbau kepada segenap jajaran LPTQ Kota_Bekasi, agar terus berupaya mencari terobosan baru untuk melakukan pembinaan, guna menemukan Qori/Qoriah terbaik tingkat Kota_Bekasi untuk mewakili tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2012 maupun tingkat nasional.
 
Kemudian, putra asli Bekasi itu mengucapkan selamat bagi para pemenang, selanjutnya berpesan agar mempertahankan prestasi tersebut, serta meningkatkan prestasi pada lomba MTQ berikutnya. Beliau juga menyampaikan selamat kepada Kecamatan Rawalumbu sebagai juara umum, dan terakhir disampaikan untuk pelaksanaan MTQ Tahun depan sebagai tuan rumah yaitu Kecamatan Bekasi_Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar