Rabu, 07 Desember 2011

Pemkot Bekasi Mengimbau Warga Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Kota_Bekasi – Sehubungan Program Pemerintah pengaktifan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang disosialisasikan Pemkot_Bekasi baru-baru ini, warga pun merespon baik program tersebut terlebih kepada hal keamanan dan ketertiban lingkungan.
 

Antusias masyarakat terlihat dari kehadiran sejumlah warga bersama tokoh masyarakat, alim ulama, serta para Forum Pimpinan tingkat Kecamatan pada apel siaga lingkungan yang dirangkai dengan sosialisasi banjir di lapangan Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya, Selasa (6/12). 
 
Plt Walikota_Bekasi Dr.H.Rahmat_Effendi hadir sekaligus sebagai pembina apel serta berkesempatan memberikan sebuah Kentongan secara simbolis kepada seorang hansip. Penyerahan sebuah Kentongan kepada warga memaknai supaya warga terbangun dari ketiduran menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan, ujar H.Rahmat_Effendi saat memberikan sambutan.
 
Beliau dengan jelas mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan sektor kemanan dan ketertiban lingkungan. Oleh karena itu, kepada segenap RT/RW di wilayah masing-masing agar menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan.
 
Menurutnya, Kota_Bekasi akhir-akhir ini tidak sedikit mengalami gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat. Isu teroris, perampokan serta tindak kriminal lain misalnya, sehingga membuat masyarakat merasa resah.
 
Karena itu, perlu ditingkatkan kemanan dengan melakukan pengecekan wilayah oleh setiap personil keamanan baik di komplek perumahan maupun perkampungan. “Bila penting para keamanan lingkungan berkeliling pada jam-jam yang dikhawatirkan para oknum kejahatan mengambil kesempatan”, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar