Selasa, 06 Desember 2011

STTD Angkat Jawara Panjat Tebing Jadi Tenaga Honorer

CIBITUNG - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) berikan penghargaan bagi atlet panjat tebing peraih emas di Sea Games Jakarta-Palembang Amri. Tak hanya itu, Amri juga diangkat menjadi tenaga honorer sebagai instruktur panjat tebing di STTD.
Ketua STTD Sugihardjo menyatakan, dalam Dies Natalis ke-31 lembaganya, pihaknya ingin menunjukkan apresiasi pada potensi atlet Kabupaten Bekasi. “Kami ingin memberikan mereka sesuatu. Apalagi mereka ada di sekitar STTD,” jelas Sugihardjo.
 Penghargaan yang diberikan, selain pengangkatan sebagai tenaga honorer, kata dia, uang pembinaan juga diberikan pada atlet berprestasi. “Jangan dilihat besarannya, tapi perhatian yang diberikan, itu yang lebih bernilai dibandingkan materi,” tuturnya.
”Kalau kayak Amri, karena jasanya, dia diangkat sebagai tenaga honorer. Karena dia berhasil menyumbangkan emas. Dan kebetulan STTD berusaha mengembangkan cabang olahraga panjat tebing ini, jadi kita minta dia menjadi instruktur di sini,” tegasnya.
Ketua pengcab panjat tebing Randi Rasota mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan STTD. Menurut Randy, sejauh ini baru STTD, lembaga yang secara konkret menunjukkan apresiasinya pada atlet potensial. Kata Randy, apa yang diberikan STTD akan menjadi motivasi buat atlet lain.
“Ini menjadi apresiasi kepedulian suatu instansi pendidikan pada atlet berprestasi,” kaat Randy bangga.
Menurutnya jika setiap instansi pemerintahan bisa melakukan hal yang sama, dengan memberdayakan atlet berprestasi, tentunya akan menjadi motivasi bagi atlet untuk lebih semangat menunjukkan prestasinya. ”Harusnya bisa dicontoh apa yang dilakukan STTD ini. Atletkan butuh masa depan juga,” pungkasnya.
Pemberian penghargaan tersebut juga merupakan penutupan kejuaraan Panjat Tebing di STTD terkait Dies Natalis ke-31. Ada 137 peserta yang ikut kejuaraan tersebut. Bukan hanya dari Bekasi, tapi peserta juag berangkat dari Aceh, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Garut dan Inderamayu.
Pemenang lead umum putra disabet Alverius dari Kabupaten Tangerang.
Sementara untuk lead umum putri dimenangkan Yoris dari FPTI Kabupaten Bekasi. Pada kelas lead pelajar putra juga dimenangkan Yusuf Islami dari FPTI Kabupaten Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar